Lemak, Flora, dan Kebugaran

Lemak, Flora, dan Kebugaran

Cara positif untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda

Lemak, Bunga, dan Kebugaran

Dapatkan wawasan tentang perspektif terkini tentang faktor makanan pada penyakit kardiovaskular, dan baca fakta tentang flora. Rawat hati Anda dengan berolahraga, dan cari tahu apakah teknologi yang dapat dikenakan cocok untuk Anda.

Dekade terakhir telah melihat revolusi dalam pemahaman kita tentang kesehatan jantung. Perspektif pada lemak jenuh makanan bergeser, kesadaran akan peran flora usus semakin dalam, dan pelacak aktivitas yang ada di mana-mana berkembang menjadi aksesori yang menarik. Apa cara terbaik untuk memberi hati kita yang setia yang penuh kasih sayang yang lembut?

Hati apa yang Anda makan

Sementara kadar kolesterol darah yang tinggi dipandang sebagai kontributor penyakit kardiovaskular, perspektif tentang lemak makanan bergeser. Lemak jenuh telah lama dianggap sebagai penyebab utama aterosklerosis, tetapi studi terbaru tentang makanan yang kaya lemak jenuh, seperti alpukat, minyak kelapa, dan bahkan yogurt dan keju, menunjukkan sedikit alasan untuk khawatir.

Mengapa berpuluh-puluh tahun pesan publik dihidupkan secara kolektif? Lemak jenuh biasanya ditemukan dalam makanan olahan, yang merupakan sumber kalori yang berlimpah dan lemak trans peradangan. Mungkin ini merupakan kasus rasa bersalah karena berasosiasi — makanan olahan dan bukan lemak yang mungkin menjadi penyebabnya selama ini.

Selain itu, wahyu yang menggelegar dalam Journal of American Medical Association yang disegani mengungkapkan bahwa peran gula dalam penyakit kardiovaskular mungkin sengaja dikecilkan melalui penelitian yang didanai industri. Mungkin kita salah kaprah dalam menyebut lemak jenuh sebagai musuh utama hati.

Pola diet

Diet Mediterania adalah pendekatan diet yang paling banyak dipelajari untuk pencegahan jantung dan mendorong pertimbangan pola diet daripada mengutuk nutrisi individu. Rencana ini mengesahkan makanan dan lemak nabati yang tidak diolah, membentengi kepindahan dari diet rendah lemak, dan trompet kacang-kacangan dan minyak zaitun sebagai juara kesehatan kardiovaskular.

Mikroba yang membantu jantung

Penelitian baru yang menarik menyoroti rute menuju kesehatan jantung melalui usus. Flora yang tidak sehat dapat mengubah penanganan daging merah tubuh kita secara khusus dan dapat membantu untuk menerangi efek berbahaya dari beberapa makanan. Karena biji-bijian dan makanan fermentasi mempengaruhi ekosistem internal kita, memilihnya dapat memberikan manfaat tambahan bagi jantung dan sirkulasi kita.

Bergerak menuju jantung yang sehat

Aktivitas rutin memiliki efek yang berarti pada faktor risiko penyakit kardiovaskular. Olahraga dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan sensitivitas insulin, meningkatkan kolesterol HDL, meningkatkan mood kita, dan mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung. Tidak ada obat yang dapat mengklaim semua efek luar biasa ini.

Pedoman Kanada merekomendasikan 150 menit setiap minggu dari olahraga sedang hingga berat dan dua hari aktivitas penguatan tulang dan otot. Aktivitas intensitas sedang meningkatkan pernapasan dan detak jantung dan bisa termasuk jalan cepat, berenang, atau bersepeda. Kegiatan yang penuh semangat harus membuat Anda berkeringat dan bernapas dengan cepat dan termasuk berlari, aerobik, dan banyak olahraga tim.

Sementara pedoman mungkin jelas, eksekusi adalah penghalang bagi kebanyakan dari kita.

Barang yang bisa dikenakan — mode atau fungsi?

Berbagai macam peralatan, gadget, dan telepon pintar dapat melacak dan merekam setiap aspek dari aktivitas harian Anda, asupan makanan, dan pengukuran tubuh. Tetapi apakah jam tangan, klip, dan liontin ini membantu Anda atau hanya memberi Anda lebih sedikit uang untuk membeli cokelat?

Sejauh faktor risiko kardiovaskular, orang yang memakai pelacak aktivitas mengambil lebih banyak langkah dan merasa lebih termotivasi untuk berolahraga. Studi lain menghubungkan produk pakaian dan jurnal makanan daring dengan penurunan berat badan yang lebih baik.

Sayangnya, kebaruan hilang setelah beberapa saat, bersama dengan manfaat dari tingkat aktivitas. Keterlibatan dengan suatu aplikasi dapat membantu menjaga ketertarikan, tetapi efek jangka panjang dari teknologi yang dapat dipakai pada kesehatan kardiovaskular masih tetap terlihat.

Untuk minum atau tidak minum …

Selain diet dan olahraga, praktik gaya hidup lain dapat menyehatkan sistem kardiovaskular kita.

Hubungan alkohol dengan kesehatan jantung melambangkan pepatah segala sesuatu dalam jumlah sedang. Asupan rendah hingga sedang (satu gelas setiap hari untuk wanita, dua untuk pria) dikaitkan dengan peningkatan kolesterol darah dan penurunan risiko kematian jantung. Kurang lebih untuk kejadian stroke di mana risiko paling rendah dengan kurang dari satu minuman per hari. Sementara anggur merah mungkin dikemas dengan antioksidan penambah darah, terlalu banyak makan dapat meningkatkan risiko jantung dengan berkontribusi pada obesitas dan peningkatan tekanan darah.

Tidur lebih banyak, lebih sedikit stres

Tidur adalah pendukung fungsi jantung yang kurang dihargai. Bagi orang yang makan dengan baik, berolahraga, dan tidak merokok, memastikan tujuh jam tidur per malam semakin mengurangi risiko kardiovaskular. Teknik manajemen stres yang efektif dapat memberikan manfaat tambahan.

Perlihatkan hati Anda sedikit cinta dengan makanan yang tepat, flora sehat, dan tidur nyenyak. Anda bahkan akan mengambil lebih dari 10.000 langkah ke arah yang benar.

Faktor risiko yang bisa Anda ubah

Anda mungkin tidak dapat mengubah usia, jenis kelamin saat lahir, atau riwayat keluarga Anda, tetapi Anda dapat mempengaruhi

  • tekanan darah tinggi
  • kolesterol low-density lipoprotein (LDL)
  • bobot
  • resistensi insulin dan diabetes
  • kurangnya aktivitas
  • merokok

Beberapa pembantu suplemen kesehatan jantung

Selain makan makanan yang sehat, berolahraga, dan mengelola berat badan Anda, suplemen ini dapat memberikan beberapa manfaat.

SUPLEMENMENGGUNAKAN
berberindapat meningkatkan kolesterol HDL (baik) sekaligus menurunkan kolesterol LDL (buruk); mungkin berdampak pada lingkar pinggang, tekanan darah, trigliserida, dan resistensi insulin
asam lemak omega-3sumber kelautan atau vegan asam eikosapentaenoat (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA) dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko serangan jantung kedua.
koenzim Q10 (CoQ10)nutrisi antioksidan lama digunakan sebagai bagian dari protokol untuk mereka yang gagal jantung; mempromosikan pengurangan tekanan darah
magnesiumdefisiensi dikaitkan dengan tekanan darah yang lebih tinggi, kalsifikasi arteri koroner, dan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular

Bergeraklah — begini caranya!

Membayangkannya

Jenis gerakan atau kegiatan apa yang benar-benar Anda sukai?

Analisis itu

Merasa terhambat? Tulis atau bicarakan. Jelajahi dengan lembut alasan Anda untuk tidak berolahraga.

Rencanakan itu

Kapan kamu berolahraga? Makanan / pakaian apa yang dibutuhkan? Bagaimana musim akan memengaruhi aktivitas Anda?

Bagikan ini

Sobat untuk teman sambil memanfaatkan beberapa tekanan teman sebaya yang positif.

Integrasikan itu

Berjalan kaki atau bersepeda ke kantor, rapat jalan, rencanakan waktu aktif dengan teman daripada kencan kopi.

DIT

beranda

Mendapatkan ke Jantung Microbiome

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *