Kenapa Vegan?

Kenapa Vegan?

Itu baik untuk kesehatan Anda

Kenapa Vegan?

Pilihan makanan vegan menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk pencegahan penyakit kardiovaskular dan dukungan asma. Meskipun diet nabati kaya akan antioksidan, serat, mineral, dan vitamin, suplemen mungkin diperlukan.

Menjadi vegan adalah gaya hidup dan fokus nutrisi yang menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan gejala asma dan mendukung kesehatan jantung.

Manfaat kesehatan dari pola makan vegan sebagian karena peningkatan serat makanan dan karunia fitonutrien seperti vitamin C dan folat. Pola makan vegan juga cenderung lebih rendah lemak jenuh dan asam arakidonat, asam lemak inflamasi yang terutama ditemukan dalam daging. Bersama-sama, ini sangat berarti bagi mereka yang mengikuti diet vegan.

Manajemen asma

Desah, napas pendek, dan sesak di dada adalah beberapa gejala asma, penyakit radang kronis yang memengaruhi saluran udara. Asma secara tradisional dikelola dengan kortikosteroid inhalasi dan beta-agonis, yang keduanya memiliki sejarah panjang keamanan dan efektivitas.

Pola makan nabati menawarkan dukungan nutrisi yang terdokumentasi dan strategi manajemen jangka panjang untuk penderita asma. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa peningkatan asupan makanan nabati, dan penurunan asupan asam arakidonat (yang menghasilkan leukotrien yang terkait dengan menyebabkan gejala asma) dapat menurunkan risiko asma pada anak-anak.

Asma dewasa dapat didukung nutrisi dengan diet yang lebih tinggi dalam sayuran, yang menawarkan peningkatan antioksidan yang berharga. Vitamin C adalah antioksidan yang sering rendah pada penderita asma. Banyak sumber vitamin C vegan termasuk stroberi, kiwi, brokoli, kubis Brussel, paprika, dan tomat.

Pencegahan penyakit kardiovaskular

The Heart and Stroke Foundation memperkirakan bahwa 1,6 juta orang Kanada hidup dengan penyakit jantung atau efek dari stroke. Selain itu, hingga 80 persen penyakit kardiovaskular dini dapat dicegah dengan gaya hidup sehat, dengan konsumsi buah dan sayuran yang tidak memadai disebut sebagai faktor risiko utama.

Diet vegan dapat menawarkan perlindungan terhadap penyakit yang mempengaruhi jantung dan pembuluh darah (termasuk hipertensi, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung iskemik) karena meningkatnya asupan folat, antioksidan, dan serat makanan, dan rendahnya asupan lemak jenuh dan lemak trans .

Folat adalah nutrisi penting yang terlibat dalam penurunan homocysteine ​​(penanda yang terkait dengan stres oksidatif dan peradangan) dan mudah ditemukan dalam makanan nabati seperti lentil, kacang hitam, bayam, dan selada romaine.

Serat larut didokumentasikan dengan baik untuk manfaat kardiovaskular dan bersumber secara eksklusif dari tanaman, termasuk kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan, kacang-kacangan, gandum, dan apel.

Sumber kalsium untuk vegan

Kekurangan kalsium sering menjadi perhatian bagi vegan atau orang yang mempertimbangkan untuk menghilangkan susu dari makanan mereka. Namun, ada banyak sumber kalsium vegan yang sangat baik. Ini termasuk selada air, kangkung, kacang merah, bok choy, biji wijen yang tidak dikupas, dan kacang almond.

Mengganti lemak jenuh dengan lemak tak jenuh ganda (dari sumber seperti kedelai, kenari, biji bunga matahari, dan minyak sehat) telah terbukti menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Lemak jenuh yang tidak sehat jarang ditemukan di dunia vegan dan mudah dihindari, karena sumber utamanya adalah minyak kelapa sawit dan minyak terhidrogenasi yang ditemukan dalam barang-barang yang dibuat sebelumnya. Namun, beberapa lemak jenuh, dalam bentuk alpukat, minyak kelapa, kacang mete, kacang Brazil, dan tempe, dapat menjadi bagian dari diet vegan yang sehat.

Manfaat kesehatan dari pola makan vegan beragam dan termasuk pencegahan dan manajemen penyakit. Pertimbangan yang cermat akan kekurangan nutrisi perlu dipertimbangkan ketika mencari kesehatan yang optimal dengan diet vegan.

Pertimbangan nutrisi untuk vegan

Tidak semua nutrisi tersedia dari sumber nabati. Makanan yang diperkaya dalam diet vegan mengandung banyak nutrisi yang hilang, tetapi jika ragu, berkonsultasilah dengan praktisi kesehatan yang berpengetahuan luas, karena suplemen mungkin bermanfaat.

GiziApa fungsinya di dalam tubuh?Tunjangan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa
vitamin B12sintesis sel darah merah, dukungan saraf2,4 mcg
vitamin Dkesehatan tulang, dukungan kekebalan tubuh, dukungan otot1.000-1.200 IU
sengfungsi kekebalan tubuh, sintesis DNA, penyembuhan luka, sintesis protein8-11 mg
besisintesis hemoglobin, transportasi oksigen8-18 mg
asam lemak omega-3kesehatan otak dan jantung, manajemen peradangan800-1.100 mg

Pusat medis vegan pertama

Gagasan di balik kutipan Hippocrates, “Biarkan makanan menjadi obat Anda dan obat menjadi makanan Anda,” telah terwujud menjadi pusat medis di Washington, DC.

Tahun lalu menyaksikan pembukaan pusat medis vegan pertama, Pusat Medis Barnard. Di sana, obat-obatan tradisional dapat digunakan, tetapi pendidikan nutrisi nabati adalah dasar untuk pengelolaan masalah kesehatan kronis seperti diabetes tipe 2, radang sendi, dan penyakit jantung.

Pendirinya, Neal Barnard, MD, adalah ketua Komite Dokter untuk Pengobatan yang Bertanggung Jawab dan telah menulis lebih dari 70 publikasi tentang bagaimana pola makan vegan mempengaruhi diabetes dan penyakit lainnya.

Apakah vegan memiliki bakteri usus yang lebih sehat?

Bakteri usus vegan tampaknya lebih unggul dari omnivora, mengandung lebih banyak bakteri yang mengurangi peradangan. Secara khusus, flora usus vegan cenderung lebih tinggi pada spesies yang disebut Faecalibacterium prausnitzii , bakteri yang melindungi sel-sel usus besar, dan lebih rendah pada E. coli yang berbahaya . Konsumsi makanan nabati yang lebih tinggi biasanya meningkatkan serat dan memberi makan bakteri sehat

beranda

Lemak, Flora, dan Kebugaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *