Menjadi Vegan

Menjadi Vegan

Lebih mudah dari yang Anda pikirkan

Menjadi Vegan

Jika Anda pernah berpikir untuk menjadi vegan, dengarkan. Temukan nutrisi yang ingin Anda perhatikan dan (paling penting) apakah Anda masih bisa makan beruang bergetah!

Apa itu veganisme? Pelajari fakta-fakta tentang apa manfaat kesehatan dan etika dan kekurangan gizi apa yang harus diperhatikan ketika menjadi vegan.

Mulai

Diet dimulai karena berbagai alasan. Etika, pencegahan penyakit, penurunan berat badan, kepercayaan agama, peningkatan kinerja, dan pilihan pribadi semua bisa menjadi alasan penting untuk memilih untuk mengadopsi gaya hidup vegan.

Apa pun alasannya, sangat penting untuk dipersiapkan dan dididik ketika mengadopsi diet baru. Ini adalah spesifik dari diet yang penting, karena mereka memberikan kami informasi untuk menerapkan diet dengan benar dan memastikan asupan nutrisi yang cukup dan seimbang. Bagi saya, sebagai dokter naturopati, bukan tentang diet mana yang dipilih tetapi bagaimana menjalankannya yang paling penting. Seperti semua diet baru, menjadi vegan membutuhkan ketekunan, imajinasi, dan pengendalian diri pribadi.

Ada kesalahpahaman umum bahwa veganisme sangat menantang untuk diterapkan. Saya pikir itu tidak berbeda dengan memulai diet baru.

Mengapa menjadi vegan?

Ada banyak alasan seseorang akan mempertimbangkan menjadi vegan. Sebagai contoh, ada alasan etis mengenai hak-hak hewan, serta meningkatnya jumlah penelitian yang mengindikasikan bahwa ia memiliki manfaat kesehatan potensial untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, dan beberapa jenis kanker.

Motivasi kunci lain untuk vegan adalah dampak lingkungan yang ditimbulkan oleh produksi daging dan makanan hewani di dunia. Menghindari daging dan produk hewani mengalihkan konsumsi dari hormon pertumbuhan hewan, penggunaan antibiotik berlebihan, dan polusi menuju dunia yang lebih bertanggung jawab secara ekologis dan berkelanjutan.

Apa artinya menjadi vegan?

Masyarakat Vegan mendefinisikan veganisme sebagai “pola makan nabati yang menghindari semua makanan hewani seperti daging (termasuk ikan, kerang, dan serangga), susu, telur, dan madu — serta produk-produk seperti kulit dan segala yang diuji pada hewan.” Ini meninggalkan banyak makanan yang tersisa untuk dikonsumsi dalam berbagai cara yang berbeda! Pikirkan itu — Anda masih bisa memiliki semua buah, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, biji-bijian, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan (termasuk kacang polong kering, lentil, dan buncis).

Selain pilihan makanan yang terkait dengan menjadi vegan adalah keyakinan etis tentang hak dan kesejahteraan hewan. Ini tidak memerlukan pembelian produk hewani atau produk yang diuji pada hewan. Beberapa contoh termasuk dompet kulit, sepatu, dan pakaian. Gaya hidup vegan juga meluas ke kulit, rambut, dan produk perawatan pribadi lainnya.

Adakah kekurangan nutrisi yang perlu dikhawatirkan?

Jawaban singkat untuk ini adalah “ya.” Namun, ini bisa terjadi dengan diet apa pun jika tidak dilakukan dengan benar.

Beberapa nutrisi umum yang menjadi perhatian khusus dalam diet vegan, yang didukung oleh penelitian, termasuk

  • protein
  • vitamin B12
  • vitamin D
  • asam lemak omega-3
  • besi
  • seng

Kekurangan ini umumnya muncul karena kelompok makanan yang dikonsumsi oleh vegan tidak mengandung beberapa nutrisi dalam jumlah yang cukup tinggi. Cukup dengan memasukkan makanan yang diperkaya atau suplemen spesifik yang ditargetkan dapat menghilangkan kekhawatiran akan kekurangan ini. Selain itu, tes darah standar untuk kadar zat besi, vitamin B12, dan vitamin D dapat dijalankan untuk memastikan bahwa tingkat yang memadai tercapai.

Namun demikian, karena makanan utama yang dikonsumsi, pola makan vegan secara inheren memiliki tingkat makronutrien yang paling tinggi jika dilakukan secara sadar. Makronutrien termasuk kategori makanan seperti lemak (termasuk minyak kelapa), protein (yang berlimpah dalam makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan kacang-kacangan), dan karbohidrat (yang ditemukan dalam biji-bijian dan sayuran).

Gambar besar

Pola makan vegan adalah gaya hidup. Ini mempromosikan kesejahteraan hewan yang sehat dan praktik produksi pangan yang lebih berkelanjutan. Seperti halnya diet apa pun, saya sangat merekomendasikan penelitian pribadi menyeluruh atau mencari nasihat perawatan kesehatan yang berkualitas dan profesional untuk membantu memandu pilihan dan mencegah kekurangan.

Anda akan terkejut!

T: Vegan tidak makan susu, jadi apakah itu berarti saya tidak akan mendapatkan cukup kalsium?

A: Kalsium yang bersumber dari susu bukan satu-satunya sumber kalsium yang baik. Vegan bisa makan banyak sayuran berdaun hijau gelap seperti kangkung, bayam, kubis Brussel, dan banyak lagi — semuanya sangat kaya akan kalsium yang bisa diserap.

T: Apakah menjadi vegan berarti Anda akan kurus?

A: Belum tentu. Jenis diet tidak selalu berkorelasi dengan berat badan. Namun, jika diet vegan dilakukan dengan benar, diet tersebut mungkin berdampak positif pada penurunan berat badan.

T: Bisakah Anda makan beruang bergetah dan marshmallow?

A: Sebagian besar beruang bergetah dan marshmallow terbuat dari gelatin, yang merupakan produk hewani. Namun, ada beberapa perusahaan yang dapat membuat beruang bergetah dan marshmallow menggunakan bahan-bahan vegan. Jangan khawatir; rasanya enak!

Tanya ahli: Kehamilan vegan?

Pamela Smith, ND, memfokuskan latihannya pada wanita dalam kehamilan dan bertemu banyak wanita yang memutuskan untuk menjalankan diet vegan mereka melalui kehamilan.

Saat dia menjelaskan, “Ya, harus ada penekanan pada memastikan nutrisi yang memadai seperti zat besi, protein, dan asam lemak esensial, khususnya DHA untuk perkembangan otak.” Tetapi dia memperingatkan, “Bahayanya terletak pada menjadi ekstremis atau bertahan hidup hanya dengan hanya karbohidrat. “Smith percaya bahwa” dibutuhkan banyak sumber daya untuk membuat bayi — ada kekhawatiran ketika tuntutan ini tidak terpenuhi hanya melalui diet. “

Smith memberi nasihat kepada pasiennya tentang suplemen yang tepat selama kehamilan vegan untuk mencegah kekurangan bagi ibu dan bayi.

beranda

Kenapa Vegan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *