6 Manfaat Besar Berada di Alam (Bahkan Saat Dingin)

6 Manfaat Besar Berada di Alam (Bahkan Saat Dingin)

Tubuh dan pikiran Anda akan berterima kasih

6 Manfaat Besar Berada di Alam (Bahkan Saat Dingin)

Musim dingin ada di sini — jadi sudah waktunya untuk berhibernasi sampai musim semi, kan? Inilah mengapa mentalitas itu mungkin tidak bagus untuk tubuh dan pikiran Anda.

Ini hanya di: sinar matahari membuat hidup lebih baik. Meskipun mungkin terdengar jelas, sebuah penelitian baru – baru ini menemukan bahwa paparan sinar matahari memiliki efek yang lebih besar pada suasana hati Anda daripada yang Anda kira. Setelah mempelajari data lebih dari 15.000 orang dewasa, para peneliti menyimpulkan bahwa sinar matahari sejauh ini merupakan faktor yang berhubungan dengan cuaca yang paling signifikan yang mempengaruhi kesehatan mental.

Tetapi bagaimana jika itu adalah hari yang menyedihkan dengan tidak ada sinar matahari yang terlihat? Nah, ternyata Anda masih harus keluar (mengenakan perlengkapan musim dingin yang tepat , obvs). Inilah sebabnya.

1. Anda akan lebih bahagia.

manfaat berada di pemandangan alam-musim dingin

Otak kami dirancang untuk menghargai alam, dan pemandangan musim dingin luar biasa: puncak gunung yang ditaburi salju, awan yang berkabut di langit … Anda tahu. Berada di alam dapat membuat Anda lebih tenang dan cenderung merenung. Bahkan melihat foto-foto alam dapat memiliki efek yang menggembirakan. Jadi jika Anda tidak bisa keluar, kelilingi diri Anda dengan gambar-gambar alam yang indah dan berinvestasi dalam beberapa tanaman keras .

2. Anda mungkin kurang masuk angin.

Jika Anda berjalan di luar, itu. Olahraga terbukti sebagai penambah kekebalan: berjalan hanya 20 menit sehari dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Dan berjalan cepat selama 45 menit lima hari seminggu telah terbukti mengurangi risiko masuk angin sebesar sepertiga.

Bertolak belakang dengan kepercayaan populer , bersikap dingin tidak membuat Anda lebih mungkin jatuh sakit. Sebagian besar peneliti setuju bahwa alasan utama kami terkena pilek di musim dingin adalah karena kami terkurung di dalam ruangan bersama orang lain yang mungkin berbagi kuman.

3. Anda akan membakar lebih banyak kalori.

Manfaat berolahraga yang alami lebih banyak

Musim dingin bisa berarti berjemur di sofa selama berjam-jam dan memanjakan diri dalam semua camilan — hal-hal yang, tentu saja, tidak bagus untuk kesehatan fisik Anda. Berada di luar secara alami mendorong Anda untuk lebih aktif, apakah Anda bermain ski, sepatu salju, atau hanya berjalan-jalan dengan anjing. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa olahraga dan paparan alami saling melengkapi — misalnya, olahraga dapat meningkatkan mood Anda saat melakukannya di alam. Pilek ringan juga dapat membantu Anda membakar kalori sedikit lebih banyak, karena tubuh Anda harus bekerja lebih keras untuk membuat Anda tetap hangat.

4. Anda akan lebih bersemangat.

Perlu pick-me-up? Sebelum menyeduh secangkir kopi lagi, pertimbangkan untuk berjalan-jalan sebentar. Berada di mal yang ramai atau kantor yang keras untuk waktu yang lama dapat membanjiri otak Anda, yang menyebabkan kelelahan mental dan kurang fokus. Tugas-tugas dasar menjadi sedikit lebih sulit. Menulis email sederhana sepertinya tidak mungkin. Berita baiknya: penelitian menunjukkan bahwa orang melakukan tugas kognitif dengan lebih baik setelah beberapa waktu di alam. Bahkan 10 menit berjalan di luar mungkin membuat email itu lebih mudah untuk ditulis.

5. Anda akan menyerap vitamin D.

Manfaat berada di alam-sinar matahari

Kita membuat vitamin D ketika sinar matahari mengenai kulit kita — jadi tidak mengejutkan bahwa sekitar 40 persen dari kita tidak mendapatkan cukup di musim dingin. Vitamin yang sangat penting ini sangat penting untuk mempertahankan tulang yang kuat, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan memberikan manfaat mengejutkan lainnya . Menuju ke luar pada hari-hari musim dingin yang cerah atau berawan sebagian dapat membantu menutupi kekurangan vitamin D Anda. Meski begitu, Anda mungkin juga ingin mengonsumsi setidaknya 1.000 IU vitamin D3 per hari selama bulan-bulan yang lebih dingin. Bicaralah dengan praktisi kesehatan Anda untuk informasi lebih lanjut tentang dosis vitamin D.

6. Anda akan kurang stres di tempat kerja.

Ada lebih banyak untuk mengurangi stres di tempat kerja daripada teknik pernapasan dalam dan makan dengan baik. Waktu alam dapat memiliki dampak besar yang mengejutkan pada bagaimana perasaan Anda pada pekerjaan. Studi menunjukkan bahwa kontak alam di tempat kerja — termasuk waktu di luar ruangan, kantor, dan pemandangan jendela — bisa berarti lebih sedikit stres. Jangan biarkan hujan atau salju ringan menghalangi Anda melakukan pertemuan berjalan 15 menit di luar; bawa pakaian musim dingin ke kantor dan simpan payung di dekat meja Anda.

beranda

Membongkar Tren Diet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *