Diet Paleo

Diet Paleo

Manfaat kesehatan akal sehat

Diet Paleo

Apakah Anda pernah mendengarnya secara sepintas, di gym, atau melihatnya telah dipasangi Instagram penggemar kebugaran, Anda mungkin pernah mendengar tentang diet Paleo — tetapi apa sebenarnya itu?

Teori di balik diet Paleo adalah bahwa kita dapat mencapai kesehatan yang lebih baik dengan makan makanan yang sama dengan yang dihuni leluhur kita selama era Paleolitik: daging, buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Hasilnya, diet Paleo mengandung banyak vitamin, mineral, antioksidan, dan protein yang mudah dicerna.

Tidak untuk makanan olahan

Menekankan seluruh makanan, diet Paleo selalu menghindari makanan yang dikemas dan diproses secara berlebihan. Ini berarti menghilangkan bahan pengawet yang tidak sehat, rasa buatan, gula dan natrium yang berlebihan, dan berbagai bahan lain yang kurang bermanfaat.

Tidak untuk mengosongkan kalori

Makanan kosong berkalori, seperti soda, permen, permen, minuman berenergi, dan jus yang mengandung gula tambahan, mengandung jumlah energi makanan yang sama dengan kalori lainnya, tetapi memberikan sedikit atau tidak ada nilai gizi. Tetapi kalori kosong masih membutuhkan tubuh untuk mengeluarkan sumber daya gizi yang berharga pada pencernaan mereka, tetapi tidak memberikan apa pun (selain kalori) sebagai imbalannya.

Diet Paleo menekankan minum air putih dan makan makanan utuh yang mengandung nutrisi bermanfaat seperti antioksidan, vitamin, mineral, protein, dan serat, yang berarti makanan sampah kalori kosong dibuang. Perubahan dalam diet ini memfasilitasi penurunan berat badan, membantu mencegah defisiensi nutrisi, dan meningkatkan tingkat energi.

Ya untuk energi berkelanjutan

Kami menyukai stimulan kami; Ketergantungan masyarakat kita yang cepat pada kopi dan minuman berenergi praktis merupakan merek dagang dari budaya Barat. Sayangnya, konsumsi minuman manis dan berkafein tinggi menyebabkan kita jatuh — sebagian karena mereka dimetabolisme dengan begitu cepat oleh tubuh kita — yang menyebabkan kelelahan dan kebutuhan akan lebih banyak minuman penambah energi ini.

Dengan berfokus pada konsumsi makanan dengan bahan perangsang alami yang dimetabolisme lebih lambat, diet Paleo mengarah ke tingkat energi yang lebih berkelanjutan dan tahan lama.

Ya untuk penurunan berat badan yang sederhana dan berkelanjutan

Diet Paleo juga lebih berfokus pada makan seimbang daripada pada penghitungan kalori. Sangat mudah untuk menjaga konsumsi kalori karena makanan yang kompatibel dengan Paleo cenderung padat nutrisi dan rendah kalori, menjadikannya tantangan untuk makan berlebihan secara konsisten. Makan berlebihan dihilangkan dengan membatasi konsumsi makanan tinggi gula dan karbohidrat olahan, yang mencegah rasa lapar dan memberikan rasa kenyang yang lebih tahan lama.

Ya untuk peningkatan kesehatan dan pencegahan penyakit

Tidak adanya makanan tinggi lemak trans, lemak, pengawet, dan gula, diet Paleo menghilangkan bahan-bahan yang terkait dengan masalah kesehatan seperti obesitas, diabetes, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan masalah jantung. Dan, peningkatan asupan buah dan sayuran yang dipromosikan oleh diet Paleo berarti menelan lebih banyak antioksidan, yang membantu mencegah kanker dengan menetralkan radikal bebas yang merusak sel dalam tubuh.

beranda

Seimbang dalam Gerakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *