Cara Mengembalikan DM Instagram yang Terhapus

Instagram merupakan salah satu media social yang digandrungi dan disukai banyak orang. Peminat Instagram pun sangat beragamm, mulai dari anak hingga orang tua, pelajar, pegawai, pembisnis, dan lain sebagainya. Media social yang focus pada berbagi  foto dan video ini kini semakin meroket kepopulerannya hingga dapat menyaingi pendahulunya, yakni facebook atau twitter. Mayoritas pengguna daari Instagram adalah anak muda dan aplikasi ini menjajdi candu tersendiri bagi kalangan muda. Istilah Instagram berasal dari kata “Insta” yang diambil dari kata instan atau dikenal foto instan yang terinspirasi dari kamera polaroid.

Sementara untuk kata “gram” diambil dari kata “telegram” yang dapat diartikan menjadi mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cara yang cepat. Berdasarkan dari penjelasan itu maka bisa disimpulkan bahwa pengertian Instagram adalah sebuah aplikasi yang bisa mengunggah foto dengan menggunakan internet dan memungkinkan kita bisa bertukar informasi melalui instagram. Instagram memungkinkan penggunanya memposting foto yang dapat disertai dengan informasi, atau dapat bertukar informasi dengan cepat. Salah satu alasan kenapa Instagram sangat diminati adalah fiturnya yang mudah dan berbagai macam. Fiturnya adalah DM (Direct Message), Instagram stories (Snap Instagram) , Filter wajah, stiker Instagram, dll. Beragam fitur ini menambah daya tarik dari Instagram itu sendiri. Namun pada fitur direct message terkadang pengguna membuat kesalahan berupa tidak sengaja menghapus direcxt message yang penting. Berikut adalah cara mengembalikan dm Instagram yang terhapus

  1. Buka browser pada hp atau laptop kamu dan kunjungi halaman web Instagram. Jangan pakai aplikasi Instagram untuk ini. Kamu harus membuka situs web dari instagram.
  2. Klik pada ikon Profile di sudut kanan atas layar. Kemudian kamu klik ikon Settings.
  3. Lalu kamu pilih Privacy and Security dari jendela pop-up yang muncul. Lalu, scroll ke bawah sedikit sampai kamu menemukan pilihan Download Data.
  4. Kemudian klik Request Download. Instagram akan meminta kamu untuk memverifikasi identitas kamu, jadi klik Login in Again dan masukkan password kamu ya.
  5. Selanjutnya masukkan alamat email dan kamu akan mendapatkan tautan link ke file dengan foto, komentar, informasi profil, dan data lainnya di Instagram. Kemudian klik Next.
  6. Sekali lagi kamu harus masukan password dan klik Request Download. Instagram sekarang akan mengirimkan email yang berisi data-data akun kamu.
  7. Kamu harus buka inbox email dan akan menemukan email dengan subjek Your Instagram Data. Buka email tersebut dan pilih tombol Download Data. Data Anda kemudian akan didownload sebagai file ZIP ke penyimpanan pada hp atau laptop kamu.
  8. Kemudian ekstrak file hasil download tadi.
  9. Lalu kamu buka folder yang sudah di ekstrak dan kamu akan menemukan file messages.json. agar kamu bisa melihat file .JSON kamu harus menggunakan text editor.
  10. Nah sekarang kamu bisa melihat semua dm yang kamu kirim atau terima di Instagram walaupun dm nya sudah terhapus atau kamu hapus. Pulihkan pesan yang kamu mau dari file tersebut.

Cara diatas tersebut merupakan cara mengembalikan dm Instagram yang terhapusyang teraman, karena kamu tidak perlu memakai aplikasi tambahan dan cara tersebut menggunakan web resmi dari Instagram itu sendiri. Karena jika menggunakan aplikasi lain sangat besar resikonya mengingat untuk memulihkan dm yang terhapus, dengan cara mendownload aplikasi pendukung instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *